Setiap tahunnya biaya naik haji baik haji reguler maupun haji khusus / plus pasti berbeda-beda, Call/Wa. 0851-00-444-682 hal ini dikarenakan adanya perubahan komponen harga untuk kebutuhan pokok naik haji seperti biaya transportasi dan akomodasi termasuk living cost yang dibutuhkan jamaah selama berada di tanah suci sangat fluktuatif. Selain menyediakan paket-paket haji onh plus, umrah dan tour muslim sebagai bentuk layanan yang tersedia, Travel Aida Tourindo Wisata juga berusaha menghadirkan mutowif (pembimbing) ibadah umroh haji yang ahli dan mendalami bidang Fiqih Islam, terutama untuk masalah ibadah umrah dan haji.

Kami berusaha memberikan bimbingan mulai sebelum berangkat, saat pelaksanaan dan setelah ibadah haji dan umroh, ini sebagai bentuk tanggung jawab moral kami kepada jamaah, bahwa ibadah yang dijalani telah sah sesuai petunjuk Allah dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Travel kami juga menggunakan penerbangan yang langsung landing Madinah sehingga jamaah bisa nyaman selama perjalanan umroh bersama kami.

jadwal umroh akhir ramadhan di Bandung Barat

Saco-Indonesia.com - Semuanya tidak ada kata sia-sia dari upaya Anda merapikan dan membersihkan rumah, sekecil apapun upaya itu.

Saco-Indonesia.com - Semuanya tidak ada kata sia-sia dari upaya Anda merapikan dan membersihkan rumah, sekecil apapun upaya itu. Meskipun suatu saat rumah Anda akan kembali kotor atau berantakan, ternyata kegiatan membersihkan rumah membuat tubuh sehat dan bugar.

Kontributor apartmenttherapy.com, Alysha Findley mengatakan, hasil studi mengungkapkan bahwa pekerjaan rumah mampu memberikan hasil serupa dengan menghabiskan satu jam berolah raga di pusat kebugaran. Sementara hasil studi lain mengungkapkan, mengubah perspektif Anda mengenai pekerjaan rumah mampu membuat Anda lebih fokus mengerjakannya, dan lebih banyak membakar kalori.

Penelitian tersebut melibatkan satu kelompok yang terdiri dari 84 pekerja hotel. Setengah dari kelompok tersebut diberi tahu bahwa beberapa bagian otot mereka akan terbentuk dan mereka akan membakar beberapa ratus kalori dengan hanya mengerjakan pekerjaan rumah. Setengahnya lagi tidak diberi tahun.

Hasilnya, kelompok yang diberi tahu ternyata memiliki berat badan, tekanan darah, lemak tubuh, rasio pinggang-ke-pinggul, dan indeks massa tubuh lebih rendah. Jadi, tunggu apa lagi, berikut ini beberapa kegiatan dan jumlah kalori yang bisa Anda "bakar"!

Menurut hasil studi yang dipublikasikan dalam apartmenttherapy.com, Calorie Lab, dan dailymail.co.uk, kegiatan membersihkan rumah terdiri dari beberapa jenis. Menyapu, mengepel, membersihkan lampu, dan berbagai kegiatan lainnya, masing-masing mampu membakar sejumlah kalori di tubuh Anda. Misalnya, Anda melakukan kegiatan seperti menyedot debu atau menyapu lantai. Rata-rata, Anda bisa membakar hingga 240 kalori perjam. Anda bisa mendengarkan musik dan gerakkan tubuh Anda sembari melakukan kegiatan ini. Hasil studi mengatakan, orang yang mendengarkan musik akan melakukan kegiatannya dengan lebih cepat.

Menggosok lantai bahkan bisa membuat Anda membakar 325 kalori per jam. Gosoklah lantai sembari berlutut dan kerahkan tenaga Anda.

Naik-turun tangga pun mampu membakar hingga 250 kalori per jam. Namun, sekali lagi, tanamkan di otak Anda bahwa ketika melakukan berbagai hal ini, Anda tengah berolah raga dan bukan melakukan pekerjaan rumah pada umumnya.

Menjaga anak yang tengah bermain, mengikuti permainannya dengan ikut berlari-lari, menggendong, dan mengangkatnya tinggi-tinggi sepuluh kali juga mampu membakar hingga 205 kalori per jam.

Kegiatan memasak mampu membakar 150 kalori per jam. Namun, usahakan Anda memotong, mencacah, mengulek, menumbuk, dan mencampurkan berbagai bahan masakan dengan tangan Anda sendiri. Minimalisir penggunaan alat elektronik untuk hasil lebih maksimal.

Mencuci baju mampu membuat Anda kehilangan 260 kalori per jam. Pastikan Anda menaruh keranjang cucian di lantai agar Anda terus-menerus membungkuk. Sementara itu, mencuci piring pun mampu membuat Anda kehilangan 200 kalori per jam.

Data lebih detil bahkan disediakan oleh Calorie Lab. Menurut Calorie Lab, kegiatan lain, seperti menyajikan makanan (102 kalori/jam), memberi makan binatang peliharaan (102 kalori/jam), membawa belanjaan (442 kalori/jam), menyetrika (88 kalori/jam), membereskan tempat tidur (68 kalori/jam), memindahkan perabot (340 kalori/jam), menyiram tanaman (102 kalori/jam), bahkan merawat orang tua Anda yang sudah sepuh pun mampu membuat Anda kehilangan hingga 204 kalori per jam.

Nah, Anda pilih yang mana?

Sumber :http://www.apartmenttherapy.com/kompas.com
Editor : Maulana Lee

Cara Mengganti Lampu Motor Secara Aman Mengganti lampu motor dengan kapasitas watt yang lebih besar tidak dengan sendirinya a

Cara Mengganti Lampu Motor Secara Aman

Mengganti lampu motor dengan kapasitas watt yang lebih besar tidak dengan sendirinya akan menjadikan sorot lebih terang. Justru sebaliknya, umumnya lampu motor juga harus diganti dengan kapasitas watt lebih kecil untuk bisa mendapatkan nyala lebih terang. Karena terdapat resiko bohlam lampu lebih cepat putus dan mati.

Berikut tips yang perlu diketahui sebelum mengganti bohlam lampu, agar pengguna kendaraan roda dua tidak banyak mengalami kerugian.

Mengganti lampu berukuran lebih kecil

Bila kurang puas dengan nyala lampu motor Anda, sementara tak ingin mengganti dengan halogen atau xenon, maka yang perlu dilakukan adalah mengganti lampu dengan watt sedikit lebih kecil. Kapasitas lampu motor pada umumnya 35 watt. Maka gantilah dengan yang berukuran 25 watt, jangan dengan ukuran 18 watt karena terlalu jauh.

Penggantian lampu lebih kecil 10 watt itu akan dapat membuat nyala lebih terang sekitar tiga per empat kali dari nyala standarnya. Namun umur nyala lampu tersebut juga menjadi lebih pendek sekitar setengah kali dari umur rata-rata nyala lampu standar.

Mengganti lampu dengan halogen

- Pilihlah jenis lampu halogen merek bonafid bila anda ingin menggantinya. Cara untuk mengetahui merek berkelas antara lain dari kesamaan cetakan merek pada pembungkusnya dengan yang tertera di bagian tubuh bawah lampu. Selain merek, pada tubuh lampu tertera pula ukuran dan kapasitas lampu bersangkutan.

- Pada halogen berkualitas buruk, umumnya dalam tubuh lampunya tak tertera merek seperti yang ada pada pembungkusnya. Logam dan filamennyapun nampak lebih kasar dan ringkih. Terdapat beda harga hingga tiga kali lipat antara halogen imitasi dengan yang berkualitas. Penggantian halogen tak perlu mengecilkan ukuran wattnya. Karena halogen yang lebih mahal dapat memancarkan sinar 1,5 kali lebih terang dibanding lampu standar. Jangan menyentuh permukaan kaca lampu halogen kala melakukan penggantian.

- Sebab kegiatan ini dapat membuat lampu halogen menyisakan blackening (kehitaman) di permukaan kaca dalam. Itu terjadi karena begitu kaca tersentuh tangan, maka proses ionisasi dalam bohlam terganggu. Apalagi kalau kaca luar tersentuh tangan setelah lampu menyala, gejala menghitam dipastikan datang tak lama lagi.

Menganti lampu dengan xenon

Keputusan mengganti lampu dengan jenis xenon serupa dengan mengganti dengan halogen. Yang perlu diketahui adalah sifat xenon yang nyalanya lebih terang dan juga menghasilkan panas dua kali lipat dari lampu standar.

Karena itu logam tebal berkualitas harus menjadi bagian yang diperhatikan kala memilih merek xenon. Bagi motor standar penggantian dengan lampu xenon disarankan disertai dengan penggantian dudukan dan kabel yang berhubungan dengan lampu. Sebab dudukan lampu, kabel, bahkan reflektor motor standar bisa leleh karena xenon mengeluarkan panas dua kali lipat dibanding halogen.

Ketahui sistem sumber kelistrikan motor bersangkutan

Ini perlu karena berkait dengan pemilihan ukuran lampu bila memerlukan penggantian. Untuk jenis motor tertentu, seperti di antaranya Honda Tiger, Suzuki Intruder, atau sebagian motor buatan Cina, sistem kelistrikannya amat ditopang oleh aki. Karenanya lampu bisa saja diganti dengan ukuran lebih besar bila menginginkan nyala lebih terang.

Cara paling mudah mengetahui motor menggunakan sistem itu adalah kontak saja kuncinya. Kalau lampu utamanya terus menyala, berarti kendaraan itu menggunakan sistem pengontrol aki. Bila tidak, kendaraan tersebut mengandalkan sistem putaran kumparan untuk menghasilkan listriknya.

A 2-minute-42-second demo recording captured in one take turned out to be a one-hit wonder for Mr. Ely, who was 19 when he sang the garage-band classic.

As governor, Mr. Walker alienated Republicans and his fellow Democrats, particularly the Democratic powerhouse Richard J. Daley, the mayor of Chicago.

Artikel lainnya »