Setiap tahunnya biaya naik haji baik haji reguler maupun haji khusus / plus pasti berbeda-beda, Call/Wa. 0851-00-444-682 hal ini dikarenakan adanya perubahan komponen harga untuk kebutuhan pokok naik haji seperti biaya transportasi dan akomodasi termasuk living cost yang dibutuhkan jamaah selama berada di tanah suci sangat fluktuatif. Selain menyediakan paket-paket haji onh plus, umrah dan tour muslim sebagai bentuk layanan yang tersedia, Travel Aida Tourindo Wisata juga berusaha menghadirkan mutowif (pembimbing) ibadah umroh haji yang ahli dan mendalami bidang Fiqih Islam, terutama untuk masalah ibadah umrah dan haji.

Kami berusaha memberikan bimbingan mulai sebelum berangkat, saat pelaksanaan dan setelah ibadah haji dan umroh, ini sebagai bentuk tanggung jawab moral kami kepada jamaah, bahwa ibadah yang dijalani telah sah sesuai petunjuk Allah dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Travel kami juga menggunakan penerbangan yang langsung landing Madinah sehingga jamaah bisa nyaman selama perjalanan umroh bersama kami.

travel umroh Cimahi

Pulau Sulawesi terkenal dengan keindahan laut merupakan salah satu Taman Nasional Bunaken terletak di Sulawesi Utara dan berjara

Pulau Sulawesi terkenal dengan keindahan laut merupakan salah satu Taman Nasional Bunaken terletak di Sulawesi Utara dan berjarak ± 8 km dari daratan Kota Manado. Lokasinya cukup strategis untuk membuatnya mudah untuk taman dikunjungi oleh wisatawan baik dari domestik maupun dari luar negeri.Taman Nasional Bunaken merupakan satu-satu tujuan rekreasi bagi wisatawan diminati wisatawan domestik dan asing yang cukup.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Taman Nasional Laut Bunaken adalah seperti berjemur di pantai, berenang di laut, menyelam (diving), snorkeling, menjelajahi hutan di sekitar Taman Laut pantai.Secara keseluruhan Taman Nasional memiliki luas wilayah 75.265 hektar di yang terdapat lima pulau, yaitu Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Siladen, Pulau Mantehage bersama dengan beberapa pulau dan anak terakhir Pulau Naen. Meskipun hal ini Taman laut ini memiliki lima pulau yang berdekatan, hanya yang paling terkenal Bunaken Island sebagai tempat menyelam.

Kawasan Park pada tahun 1991 sebagai taman laut nasional yang diresmikan oleh Menteri Kelautan dan berfungsi sebagai objek wisata bahari dan pendidikan serta melihat potensi kegiatan ekologi alam dan konservasi laut daerah ini. Selain kegiatan wisata, taman laut yang sangat baik untuk pengembangan pengetahuan pendidikan orang dewasa dan anak-anak tentang sumber daya alam dan laut.

Taman Nasional Laut Bunaken adalah salah satu taman laut paling indah di dunia, terkenal dengan formasi karang yang sangat indah dan luas. taman laut juga merupakan habitat lebih dari 3000 jenis ikan yang perlu dijaga dari kepunahan, seperti lolosi ikan ekor kuning (Lutjanus kasmira), kuda ikan gusumi (hippocampus kuda), goropa (spilotoceps ephinephelus), OCI putih (seriola rivoliana ) dan banyak orang lain juga telah memiliki keragaman spesies langka organisme air seperti lumba-lumba, sapi laut, dugong-dugong dan juga telah memiliki berbagai jenis ikan hias yang sangat indah.

Taman Nasional Bunaken telah memiliki wilayah yang cukup besar untuk dapat melakukan penyelaman, meskipun masih terbatas hanya lokasi penyelaman di sekitar pantai yang telah mengelilingi kelima pulau, hal ini juga dilakukan untuk keselamatan pengunjung dan untuk memfasilitasi petugas dalam mengawasi para pengunjung pantai.

Pengunjung juga dapat menyelam dan menyaksikan ikan tropis dan terumbu karang yang menakjubkan dan indah sehingga pengunjung dijamin akan kagum melihat dan tidak dapat melupakannya.

Untuk diving, Taman Laut Taman Nasional juga merupakan salah menyelam 10 tempat di dunia yang paling populer.

Ada 20 poin dimana menyelam (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter di wilayah taman laut ini. Dari 20 poin menyelam, 12 poin di antaranya di sekitar Pulau Bunaken dan paling sering dikunjungi oleh penyelam dan wisatawan.

Marine fenomena alam yang ada di TN Bunaken adalah unik dan hampir pasti tidak akan ditemukan di taman laut lainnya. Taman laut ini juga telah memiliki keunikkan sebuah dinding karang raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas atau disebut tembok besar air atau dinding gantung. dinding Rock adalah juga sumber mana makanan bagi ikan di perairan sekitar Pulau Bunaken.

Akses ke Taman Laut Nasional Bunaken

Untuk dapat mengunjungi taman ini, pengunjung juga dapat menggunakan perahu motor sewaan berangkat dari pantai di kota teluk Manado terhadap taman laut.

Fasilitas Tersedia

Sekitar lokasi hotel yang tersedia, resort, homestay, kolam renang, restoran, kantor pos, menara, gerbang, speed boat.

Ada juga peralatan menyelam sewa bersama dengan instruktur.

Ketika Terbaik Untuk Kunjungi Taman Nasional Bunaken

Musim terbaik untuk dapat mengunjungi Taman Laut Taman Nasional Mei.-Agust.

Yang Dibawa Persediaan Wajib

Dalam kondisi tertentu diperlukan untuk dapat melindungi diri dari angin laut, perlu untuk membawa baju hangat atau jaket, tutup kepala, syal untuk penghangat leher.

Harus Perhatian

Ada baiknya ketika mereka mengunjungi Taman Laut Taman Nasional dalam kondisi kesehatan keadaan prima.
 

Saco-Indonesia.com — Kana Nabi Lain syakartum Laajidanakum Walain kapartum Ina Azabi Lasadid. Menjadi pribadi yang penuh syukur telah dikaitkan dengan hidup yang lebih panjang, bahagia, dan sehat. Menurut hasil penemuan para ahli di Harvard Medical School, kepribadian seperti itu dapat membuat obat yang diminum bekerja lebih efektif.

Saco-Indonesia.com — Kana Nabi Lain syakartum Laajidanakum Walain kapartum Ina Azabi Lasadid. Menjadi pribadi yang penuh syukur telah dikaitkan dengan hidup yang lebih panjang, bahagia, dan sehat. Menurut hasil penemuan para ahli di Harvard Medical School, kepribadian seperti itu dapat membuat obat yang diminum bekerja lebih efektif.

Dalam studi tersebut, para peneliti menemukan bahwa ada perbedaan efektivitas obat pada kelompok orang yang diberikan informasi positif dan negatif. Kelompok pertama melaporkan rasa sakit mereka 30 persen lebih cepat berkurang saat diberi informasi positif dibandingkan kelompok lainnya, bahkan meski obat yang diberikan hanyalah plasebo.

Peneliti senior Ted Kaptchuk mengatakan, status mental dapat dipengaruhi oleh status kesehatan, begitu pula sebaliknya. "Dengan kata lain, apa yang dikatakan padamu tidak hanya memengaruhi otakmu, tetapi juga tubuhmu," ujarnya.

Kendati demikian, Kaptchuk menegaskan agar tidak mengganti fungsi obat dengan senyuman. Bagaimanapun, tingkat kesembuhan pasien lebih tinggi dengan obat daripada dengan plasebo.

Studi dari University of Pittsburgh tersebut menemukan, dibandingkan dengan mereka yang selalu berpikir positif, orang yang pesimistis cenderung memiliki tekanan darah dan risiko penyakit jantung yang lebih tinggi sehingga risiko kematian prematur pun meningkat.

Studi lainnya yang berasal dari Inggris melaporkan, atlet yang optimistis cenderung memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami cedera. Ini karena mereka lebih mudah bangkit jika mereka disakiti.

Senyum

Sebuah studi dari University of Kansas menemukan, para peserta yang lebih banyak tersenyum, terlepas dari perasaan mereka yang sebenarnya bahagia atau tidak, melaporkan memiliki laju jantung yang stresnya lebih rendah. Para peneliti mengatakan, otot wajah tertentu dapat mengirim pesan pada otak bahwa Anda bahagia saat tersenyum.

Untuk memperbaiki mood, para peneliti dari Southern Methodist University menyarankan untuk menulis hal-hal baik yang dialami dalam suatu hari. "Orang yang melakukan ini melaporkan mood yang lebih baik sehingga menambah manfaat kesehatan mereka. Terbukti dari kunjungan ke RS tiga bulan berikutnya, hasilnya lebih baik dari sebelumnya," ujar mereka.

 

Sumber :foxnews/kompas.com
Editor : Maulana Lee

Mr. Goldberg was a serial Silicon Valley entrepreneur and venture capitalist who was married to Sheryl Sandberg, the chief operating officer of Facebook.

Dave Goldberg Was Lifelong Women’s Advocate

Ms. Turner and her twin sister founded the Love Kitchen in 1986 in a church basement in Knoxville, Tenn., and it continues to provide clothing and meals.

Artikel lainnya »