Setiap tahunnya biaya naik haji baik haji reguler maupun haji khusus / plus pasti berbeda-beda, Call/Wa. 0851-00-444-682 hal ini dikarenakan adanya perubahan komponen harga untuk kebutuhan pokok naik haji seperti biaya transportasi dan akomodasi termasuk living cost yang dibutuhkan jamaah selama berada di tanah suci sangat fluktuatif. Selain menyediakan paket-paket haji onh plus, umrah dan tour muslim sebagai bentuk layanan yang tersedia, Travel Aida Tourindo Wisata juga berusaha menghadirkan mutowif (pembimbing) ibadah umroh haji yang ahli dan mendalami bidang Fiqih Islam, terutama untuk masalah ibadah umrah dan haji.

Kami berusaha memberikan bimbingan mulai sebelum berangkat, saat pelaksanaan dan setelah ibadah haji dan umroh, ini sebagai bentuk tanggung jawab moral kami kepada jamaah, bahwa ibadah yang dijalani telah sah sesuai petunjuk Allah dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Travel kami juga menggunakan penerbangan yang langsung landing Madinah sehingga jamaah bisa nyaman selama perjalanan umroh bersama kami.

travel umroh di Sumedang

saco-indonesia.com, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjajaki kemungkinan untuk membuat pesta rakyatyang murah meriah untuk warga Jakarta pada tahun 2014.

JAKARTA, Sako-Indonesia.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjajaki kemungkinan untuk membuat pesta rakyatyang murah meriah untuk warga Jakarta pada tahun 2014. Pesta rakyat tersebut akan dilaksanakan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, bersamaan dengan Pekan Raya Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pesta rakyat itu kemungkinan akan dipisahkan dari Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair yang diselenggarakan oleh Jakarta International Expo (JIExpo). "Sekarang kita enggak bisa apa-apa. Mungkin tahun depan kita pikirin jadi pasar rakyat, mungkin. Expo dia saja (JIExpo), mungkin," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Basuki mengatakan, pasar rakyat di Monas akan menggelar pameran-pameran kesenian, sedangkan JIExpo akan memamerkan alat-alat elektronik ataupun alat- alat berupa mesin. Menurut Basuki, konsep tentang kedua acara tersebut masih dibahas.

Pekan Raya Jakarta (PRJ) diselenggarakan setiap bulan Juni dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Jakarta. Setiap tahun acara ini dilangsungkan selama sebulan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai stan pameran dan penampilan artis-artis Ibu Kota.

Tahun ini PRJ akan berlangsung pada 6 Juni hingga 7 Juli 2013. Selain sebagai ajang arena hiburan keluarga dan pameran terbesar dan terlama di Asia Tenggara, Jakarta Fair 2013 diharapkan mampu menjadi ajang promosi tujuan wisata belanja. Acara ini juga diharapkan mampu menambah keinginan investasi wisatawan dari dalam maupun luar negeri yang mengunjungi Jakarta.

Pada PRJ tahun kali ini, total area pameran seluas 130.000 meter persegi yang terbagi menjadi 13 hall. Jakarta Fair 2013 akan diikuti oleh 2.650 peserta yang tergabung dalam 1.280 stan. Panitia menargetkan jumlah total transaksi tahun ini mencapai Rp 4,5 triliun atau meningkat dibandingkan tahun lalu yang berjumlah Rp 4 triliun.

Editor :Liwon Maulana

Sumber:Kompas.com

saco-indonesia.com, Urutan kegiatan dalam Ibadah Haji dan Umroh Dalam kegiatan dan pelaksanaan Ibadah Haji, terdapat uruta

saco-indonesia.com,

Urutan kegiatan dalam Ibadah Haji dan Umroh

Dalam kegiatan dan pelaksanaan Ibadah Haji, terdapat urutan rukun dan wajib Haji yang harus dilaksanakan oleh stiap jamaah Haji. urutan kegiatan tersebut sebagai berikut :

Sebelum tanggal 8 Dzulhijjah, calon jamaah haji mulai berbondong untuk dapat melaksanakan Tawaf Haji di Masjid Al Haram, Makkah.

Calon jamaah haji harus memakai pakaian Ihram (dua lembar kain tanpa jahitan sebagai pakaian haji), sesuai miqatnya, kemudian berniat haji, dan membaca bacaan Talbiyah, yaitu dengan mengucapkan Labbaikallahumma labbaik labbaika laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika laka..

Tanggal 9 Dzulhijjah, pagi harinya semua calon jamaah haji menuju ke padang Arafah untuk dapat menjalankan ibadah wukuf. Kemudian jamaah telah melaksanakan ibadah Wukuf, yaitu berdiam diri dan berdoa di padang Arafah hingga Maghrib datang.

Tanggal 9 Dzulhijjah malam, jamaah menuju ke Muzdalifah untuk mabbit (bermalam) dan mengambil batu untuk melontar jumroh secukupnya.

Tanggal 9 Dzulhijjah tengah malam (setelah mabbit) jamaah harus meneruskan perjalanan ke Mina untuk dapat melaksanakan ibadah melontar Jumroh

Tanggal 10 Dzulhijjah, jamaah melaksanakan ibadah melempar Jumroh sebanyak tujuh kali ke Jumroh Aqobah sebagai simbolisasi mengusir setan. Dilanjutkan dengan tahalul yaitu mencukur rambut atau sebagian rambut.

Jika jamaah mengambil nafar awal maka dapat dilanjutkan perjalanan ke Masjidil Haram untuk Tawaf Haji (menyelesaikan Haji)
Sedangkan jika mengambil nafar akhir jamaah tetap tinggal di Mina dan dilanjutkan dengan melontar jumroh sambungan (Ula dan Wustha).

Tanggal 11 Dzulhijjah, melempar jumrah sambungan (Ula) di tugu pertama, tugu kedua, dan tugu ketiga.

Tanggal 12 Dzulhijjah, melempar jumrah sambungan (Ula) di tugu pertama, tugu kedua, dan tugu ketiga.
Jamaah haji kembali ke Makkah untuk dapat melaksanakan Thawaf Wada’ (Thawaf perpisahan) sebelum pulang ke negara masing-masing

Demikian Urutan kegiatan Ibadah Haji Umrah yang dapat kami jelaskan, smoga bermanfaat.


Editor : Dian Sukmawati

At the National Institutes of Health, Dr. Suzman’s signature accomplishment was the central role he played in creating a global network of surveys on aging.

The 2015 Met Gala has only officially begun, but there's a clear leader in the race for best couple, no small feat at an event that threatens to sap Hollywood of every celebrity it has for the duration of an East Coast evening.

That would be Marc Jacobs and his surprise guest (who, by some miracle, remained under wraps until their red carpet debut), Cher.

“This has been a dream of mine for a very, very long time,” Mr. Jacobs said.

It is Cher's first appearance at the Met Gala since 1997, when she arrived on the arm of Donatella Versace.

– MATTHEW SCHNEIER

Artikel lainnya »