Setiap tahunnya biaya naik haji baik haji reguler maupun haji khusus / plus pasti berbeda-beda, Call/Wa. 0851-00-444-682 hal ini dikarenakan adanya perubahan komponen harga untuk kebutuhan pokok naik haji seperti biaya transportasi dan akomodasi termasuk living cost yang dibutuhkan jamaah selama berada di tanah suci sangat fluktuatif. Selain menyediakan paket-paket haji onh plus, umrah dan tour muslim sebagai bentuk layanan yang tersedia, Travel Aida Tourindo Wisata juga berusaha menghadirkan mutowif (pembimbing) ibadah umroh haji yang ahli dan mendalami bidang Fiqih Islam, terutama untuk masalah ibadah umrah dan haji.

Kami berusaha memberikan bimbingan mulai sebelum berangkat, saat pelaksanaan dan setelah ibadah haji dan umroh, ini sebagai bentuk tanggung jawab moral kami kepada jamaah, bahwa ibadah yang dijalani telah sah sesuai petunjuk Allah dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Travel kami juga menggunakan penerbangan yang langsung landing Madinah sehingga jamaah bisa nyaman selama perjalanan umroh bersama kami.

travel umroh haji Ciamis

Pusing tujuh keliling (vertigo) merupakan suatu gejala yang sering menyertai gangguan alat keseimbangan dalam telinga tengah, pa

Pusing tujuh keliling (vertigo) merupakan suatu gejala yang sering menyertai gangguan alat keseimbangan dalam telinga tengah, pada kasus ringan, gejala pusing tujuh keliling dapat hilang atau mereda dengan menutup mata, tetapi pada kasus berat gejala pusing tujuh keliling sedemikian hebat sehingga seolah-olah seperti mabuk perjalanan disertai rasa mual, muntah dan keringat dingin.

Gejala pusing tujuh keliling dapat merupakan gejala dari hipertensi (tekanan darah tinggi) pengerasan pembuluh nadi (arteriosclerosis) neurosis atau gangguan telinga.

 

ETIOLOGI DAN PATOGENESIS DALAM AKUPUNTUR

a.     EKSES YANG LIVER

Liver atau hati yang berunsur kayu dan angin memiliki ciri bergerak dan naik keatas. Kecemasan, depresi dan marah dapat merusak Yin hati sehingga Yang hati ekses.

Pusing tujuh keliling terjadi apabila Yang hati bergerak seperti angin yang naik menyerang otak. Atau biasanya defisiensi air ginjal menyebabkan kegagalan untuk member Qi ke Hati.

Pusing tujuh keliling terjadi karena Hati kekurangan energy sehingga menimbulkan ekses Yang Hati, kadang terjadi defisiensi pada bagian bawah tubuh dan ekses pada bagian atas tubuh bersamaan.

b.    

     DEFISIENSI QI DAN DARAH

Jantung dan Limpa dapat rusak oleh kerja yang berlebihan, kurang istirahat atau kelemahan tubuh setelah sakit berat, Limpa yang rusak gagal membentuk Qi dan darah sehingga terjadi defisiensi Qi dan darah. Pada defisiensi Qi dan darah di daerah otak akan menimbulkan pusing tujuh keliling.

 

c.      SUMBATAN RIAK LEMBAB DARI DALAM

Pada riak lembab yang berlebihan, makan yang tidak teratur dan kerja terlampau keras dapat mengganggu lambung dan Limpa, sehingga fungsi transportasi dan transformasi terganggu. Akibat gangguan tersebut terjadi pembentukan riak lembab, riak dan Qi dapat menggangu naiknya Yang dan turunnya Yin sehingga menimbulkan pusing tujuh keliling.

 

PENGGOLONGAN

a.     Ekses Yang Hati

Gejala Utama :

·        Pusing tujuh keliling yang meningkat pada keadaan marah serta mudah tersinggung

·        Muka merah, mata merah

·        Telingan berdenging

·        Rasa pahit dimulut

·        Gangguan mimpi

·        Lidah merah dan selaput lidah kuning

·        Denyut nadi tegang dan cepat

ANALISA

·        Marah merusak Yin Hati menyebabkan ekese Yang Hati yang menimbulkan api

·        Api yang membumbung ke atas membuat muka merah, mata merah dan mudah tersinggung

·        Semangat yand disimpan di Hati terganggu sehingga terjadi gangguan mimpi

·        Lidah merah dengan selaput lidah kuning, rasa pahit dimulut, denyut nadi tegang dan cepat merupakan tanda defisiensi Yin akibat ekses Api.

b.     DEFISIENSI QI DAN DARAH

Gejala Utama :

·        Pusing tujuh keliling diikuti oleh pucat, lelah dan lesu, berdebar-debar, sulit tidur, bibir dan kuku pucat, malas, lebih pucat serta nadi lemah dan kecil.

·        Pusing tujuh keliling terjadi setelah penyakit berat atau banyak kehilangan darah dan semakin nyata setelah kerja berat.

·        Pada kasus berat kadang terjadi hilang kesadaran.

ANALISA :

·        Pusing tujuh keliling terjadi karena gagalnya Qi dan darah sampai di kepala

·        Jantung mendominasi darah dan limpa mendominasi transportasi dan transformasi untuk pembentukan Qi dan darah.

·        Bila jantung dan Limpa rusak Qi dan darah kurang mencukupi sehingga warna kulit tidak bercahaya, serta kuku dan bibir rusak

·        Defisiensi darah menimbulkan berdebar-debar dan sulit tidur, sedangkan defisiensi Qi menimbulkan kelesuan, malas kurang nafsu makan, yang meningkat akibat kerja berat

·        Lidah pucat, nadi lemah dan kecil merupakan tanda-tanda defisiensi Qi dan darah.

c.      SUMBATAN RIAK LEMBAB DARI DALAM

Gejala Utama :

·        Pusing tujuh keliling dengan rasa berat kepala dan rasa tertekan didada

·        Mual, riak yang berlebihan, kurang nafsu makan, mengantuk, selaput lidah putih dan lengket serta nadi yang lembut dan bergelombang.

ANALISA :

·        Pusing tujuh keliling dengan rasa berat dikepala merupakan gejala gangguan Yang sejati oleh riak lembab.

·        Rasa tertekan didada dan mual disebabkan oleh obstruksi daerah Qiao tengah.

·        Kurang nafsu makan dan mengantuk disebabkan oleh defisiensi Yang Limpa

·        Selaput lidah yang putih dan lengket serta nadi lembut dna bergelombang merupakan tanda peningkatan riak lembab.

 

TATA LAKSANA TERAPI AKUPUNTUR UNTUK VERTIGO

a.     EKSES YANG HATI

a.     Dipilih titik pada meridian Hati dan Ginjal untuk meningkatkan Ying dan menenangkan Yang

b.     Tusukan tonifikasi dan sedasi dipilih sesuai dengan kondisi penyakit

c.      Biasanya dipilih titik-titik

1.     GB 20  Fengchi (fungce)

2.     BL 18 Ganshu

3.     KI 3 Taixi

4.     BL 23  Shenshu

5.     LR 2  Xingjian

Penjelasan :

·        Tusukan tonifikasi dilakukan pada : BL 23 Shensu dan KI 3 Taixi untuk menambah air ginjal

·        Tusukan sedasi dilakukan pada : BL 18, LR 2 dan GB 20 untuk menenangkan Yang Hati.

 

b.     DEFISIENSI QI DAN DARAH

·        Dipilih titik meridian REN, Kandung kemih dan lambung dengan cara tonifikasi (kadang dimoksa) untuk menambah Qi dan darah.

Titik yang dipilih adalah :

GV20, BL20, CV4, ST36 dan SP6

 

Penjelasan:

·        Moksibusi pada GV20 mengakibatkan naiknya Qi dan darah ke kepala sehingga menurunkan pusing

·        CV4 digunakan untuk memperkuat Qi primer dan BL20 SP6 untuk memperkuat Limpa dan Lambung untuk membentuk Qi darah

 

c.      RETENSI RIAK LEMBAB DARI DALAM

Pemilihan titik Asosiasi (Su-belakang) dan titik Waspada (Alarm, Mu depan) dari Limpa dan Lambung merupakan upaya untuk menghilangkan lender dan menurunkan lembab.

Titik yang dipilih :

1.     ST 8  Touwei

2.     BL 20 Pishu

3.     CV 12  Zhongwan

4.     PC 6 Neiguan

5.     BL 40 Fenglong

Penjelasan :

·        BL 20 Pishu dan CV12 Zhongwan untuk memperkuat Limpa dan lambung sehingga menurunkan riak lembab

·        ST40 Fenglong merupakan titik Luo meridian lambung sehingga Qi menurun dan menghilangkan riak

·        ST8 Touwei sebagai terapi simptomatik pusing tujuh keliling

·        PC6 neiquan untuk merelaksasikan dada, mengatur Qi serta menyelaraskan Qi lambung untuk menghilangkan mual

saco-indonesia.com, Rumah pedagang kopi di Kampung Rawa Malang, RT10/09, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (6/2) kem

saco-indonesia.com, Rumah pedagang kopi di Kampung Rawa Malang, RT10/09, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (6/2) kemarin sore, telah disatroni oleh maling. Selain sepeda motor matic, pelaku juga telah menggasak dompet kecil, kunci dan STNK motor yang disimpan di lemari pakain korban. Namun pemilik rumah masih beruntung. Pasalnya saat Umi Sumiati yang berusia 53 tahun ingin melapor ke Polsek Cilincing tak sengaja berpapasan dengan pelaku yang sedang menunggangi motornya.

Dengan menggunakan ojek, diam-diam korban telah mengikuti pelaku, Ruli Aminuloh yang berusia 17 tahun dari belakang dan ternyata mengarahkan ke rumah kontrakan pelaku tak jauh dari rumah korban. Begitu memastikan pelaku tinggal di rumah itu, korban lalu telah melaporkan peristiwa itu ke Polsek Cilincing, sekitar pukul: 19.00 WIB.

Tim Buser Polsek Cilincing kemudian bergerak menuju rumah pelaku. Pelaku yang sedang tidur-tiduran langsung panik begitu mengetahui polisi datang. “Awalnya dia bersikukuh bahwa motor tersebut merupakan motornya. Tapi kita meminta STNK motor dan memang benar motor tersebut atas nama korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Imam Tulus.

Petugas kemudian telah menggelandang pria pengangguran itu berikut sepeda motor Beat B 6120 UVZ ke kantor Polsek Cilincing . “Dari pemeriksaan, ternyata sepeda motor yang sering hilang di kawasan tersebut dilakukan tersangka. Dia beraksi jika penghuni rumah sedang pergi. Kita masih dalami peranan tersangka terkait dalam sindikat pencurian kendaraan bermotor,” ujar Imam Tulus.

“Tapi samapi sekarang tersangka masih bungkam motor yang dicurinya dijual di mana. Kita akan kejar teman-teman korban untuk mencari informasi,” jelas Imam.

Warga di sekitar tempat tinggal korban selama juga ini sempat curiga melihat hidup pelaku yang berpenampilan serba mewah, padahal Ruli tidak memiliki pekerjaan.

Tersangka Rulis juga mengaku, rencananya uang hasil penjualan sepeda motor itu akan dihabiskan bersama rekan-rekannya di lokalisasi liar Rawa Malang bersama para PSK. Dan jika habis ia kemudian mencari mangsa di rumah kosong yang ditinggal pemiliknya.


Editor : Dian sukmawati

Frontline  An installment of this PBS program looks at the effects of Ebola on Liberia and other countries, as well as the origins of the outbreak.
Frontline

Frontline An installment of this PBS program looks at the effects of Ebola on Liberia and other countries, as well as the origins of the outbreak.

The program traces the outbreak to its origin, thought to be a tree full of bats in Guinea.

Review: ‘9-Man’ Is More Than a Game for Chinese-Americans

A variation of volleyball with nine men on each side is profiled Tuesday night on the World Channel in an absorbing documentary called “9-Man.”

Television

‘Hard Earned’ Documents the Plight of the Working Poor

“Hard Earned,” an Al Jazeera America series, follows five working-class families scrambling to stay ahead on limited incomes.

A lapsed seminarian, Mr. Chambers succeeded Saul Alinsky as leader of the social justice umbrella group Industrial Areas Foundation.

Artikel lainnya »