Setiap tahunnya biaya naik haji baik haji reguler maupun haji khusus / plus pasti berbeda-beda, Call/Wa. 0851-00-444-682 hal ini dikarenakan adanya perubahan komponen harga untuk kebutuhan pokok naik haji seperti biaya transportasi dan akomodasi termasuk living cost yang dibutuhkan jamaah selama berada di tanah suci sangat fluktuatif. Selain menyediakan paket-paket haji onh plus, umrah dan tour muslim sebagai bentuk layanan yang tersedia, Travel Aida Tourindo Wisata juga berusaha menghadirkan mutowif (pembimbing) ibadah umroh haji yang ahli dan mendalami bidang Fiqih Islam, terutama untuk masalah ibadah umrah dan haji.

Kami berusaha memberikan bimbingan mulai sebelum berangkat, saat pelaksanaan dan setelah ibadah haji dan umroh, ini sebagai bentuk tanggung jawab moral kami kepada jamaah, bahwa ibadah yang dijalani telah sah sesuai petunjuk Allah dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Travel kami juga menggunakan penerbangan yang langsung landing Madinah sehingga jamaah bisa nyaman selama perjalanan umroh bersama kami.

travel umroh juni 2018

Salah satu sarana untuk menuju Haji Mabrur adalah memilih biro perjalanan haji yang bonafide, mau melayani jamaah haji dengan se

Salah satu sarana untuk menuju Haji Mabrur adalah memilih biro perjalanan haji yang bonafide, mau melayani jamaah haji dengan sepenuh hati, dan membimbing ibadah haji sesuai ajaran Nabi saw.

Trevel haji seperti itulah yang senantiasa dibutuhkan oleh para jamaah haji, sehingga ketika jamaah haji ingin melaksanakan ibadah, mereka bisa lebih khusyuk dan meresapi nilai-nilai ibadah.

Di antara sekian banyak biro trevel yang ada, yaitu Hikmah Sakti Perdana yang sudah berpengalaman dalam mengurusi jamaah haji dan umroh. Banyak paket-paket umroh yang ditawarkan kepada para jamaah.

Bagi yang ingin berhaji atauh umroh, dapat menghubungi kantor perwakilan Hikmah Sakti Perdana di: Pondok Pesantren Syafi’i Akrom, desa Jenggot Kota Pekalongan. Nomor kontak: 081542179705 (Yasir).

Sumber : http://ibadahhaji.wordpress.com

Sementara sebagian penduduk Jakarta mengutuk musibah banjir yang terjadi hampir setiap datangnya hujan besar, penduduk di wilayah lain justeru menghadapi bahaya kekeringan.

BANDUNG, Saco-Indonesia.com - Sementara sebagian penduduk Jakarta mengutuk musibah banjir yang terjadi hampir setiap datangnya hujan besar, penduduk di wilayah lain justeru menghadapi bahaya kekeringan. Hal ini terungkap dalam penyampaian makalah di Sidang Kolokium Puslitbang Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum, Rabu (15/5/2013).

Perubahan intensitas kekeringan tersebut menimbulkan kerentanan terhadap sektor pertanian, terutama padi dan palawija.
-- Wanny M Putuhena

Subjek mengenai kekeringan ini disampaikan oleh Wanny K. Adidarma berdasakan makalah berjudul "Perubahan Ciri Kekeringan Pertanian di Pulau Jawa". Makalah tersebut merupakan karyanya bersama William M. Putuhena.

Wanny mengatakan, karakteristik musibah kekeringan jauh berbeda dengan musibah banjir. Musibah banjir dapat diantisipasi dengan tindakan-tindakan spontan, sementara kekeringan dapat datang perlahan-lahan tanpa mampu diantisipasi.

Inilah jenis bencana yang seringkali mengalami overlapping dengan pemberitaan bencana banjir. Padahal, keduanya merupakan musibah berbahaya.

"Dampak dari perubahan iklim terhadap kekeringan sudah mulai terasa di beberapa wilayah di Indonesia. Perubahan intensitas kekeringan tersebut menimbulkan kerentanan terhadap sektor pertanian, terutama padi dan palawija," ujar Wanny.

Untuk membuktikan hal tersebut, Wanny melakukan penelitian di lima lokasi. Kelimanya yaitu, wilayah Cidanau Cilisung Ciliman, wilayah Cirebon, Pemali Comal beserta Daerah Aliran Sungai (DAS) Pemali dan DAS Comal, DAS Solo Hulu, dan wilayah Kedu. Kajian dilakukan oleh Wanny dan William itu menyiratkan bahwa jenis kekeringan pertanian mempunyai hubungan dengan dampaknya.

Kekeringan pertanian digambarkan oleh intensitas kekeringan yang pada umumnya kurang dari 220mm/bulan dan durasi kekeringan kurang dari sembilan bulan. Selama dua hingga tiga dasawarsa terakhir, intensitas kekeringan mengalami perubahan jika dibandingkan dengan durasi kekeringan terutama bagi tanaman padi. Kekeringan untuk padi yang terjadi pada tahun-tahun kering sifatnya lebih merata secara ruang dibandingkan kekeringan untuk palawija.

"Kekeringan pertanian terjadi karena kurangnya hujan bulanan, padahal kebutuhan air lebih banyak," kata Wanny.

Perubahan ciri kekeringan pertanian terjadi dalam bentuk pergeseran tingkat keparahan, makin besar periode ulang, artinya semakin parah. Sementara itu, setiap wilayah juga memiliki perubahan berbeda, namun secara garis besar tingkat kekeringan semakin parah. Lewat penelitian dan pemantauan yang dilakukan oleh Wanny dan William, tampak tren terjadinya kekeringan di wilayah-wilayah sampel tersebut.

"Kalau kita tahu dengan pasti intensitasnya berapa, kita bisa tahu kapan kekeringan dapat terjadi," ujarnya.

 
Editor :Liwon Maulana(galipat)
sumber:Kompas.com

“It was really nice to play with other women and not have this underlying tone of being at each other’s throats.”

Mr. Bartoszewski was given honorary Israeli citizenship for his work to save Jews during World War II and later surprised even himself by being instrumental in reconciling Poland and Germany.

Artikel lainnya »