diposkan pada : 16-01-2017 15:46:04
Umroh Desember - Bulan Desember merupakan bulan liburan disaat banyak orang mempersiapkan diri untuk bersantai dengan keluarga maupun teman sambil menunggu pergantian tahun. Tetapi, liburan akan lebih berarti dengan Umroh di bulan Desember yang akan membawa Anda ke dalam petualangan rohani yang menyejukkan kalbu.
 
Di bulan Desember, keadaan cuacanya kadang tidak bersahabat sehingga siang harinya mungkin hujan sedangkan malam hari bisa sangat dingin. Tetapi, segala macam tantangan fisik itu bisa tidak terasa saat Anda sudah khusyuk beribadah menyembah Sang Kuasa yang tidak hentinya memberikan karunia bagi umat manusia. Panas dan dingin yang menusuk kulit bisa berubah menjadi sejuk seketika.
 
Ibadah umroh memberikan banyak sekali manfaat bagi umat muslim. Selain kesempatan untuk memperbanyak ibadah serta mendekatkan diri kepada Yang Maha Pencipta, ibadah yang dilakukan di Tanah Suci dapat memberikan rasa yang berbeda karena dekat dengan pusat peribadatan Islam yaitu Ka’bah. Ada suatu energi yang khusus ke Ka’bah yang membuat kita untuk semakin mempercayai kekuasaan Tuhan dan kekuatan yang dipunyai-Nya. Ada energi yang bisa membuat kita merasa senang, tenang, dan nyaman untuk terus menyembah Allah, berdoa, dan menyerahkan segalanya kepada Tuhan Penguasa Alam.
 
Ibadah-ibadah wajib yang dilakukan di tanah suci memberikan kesan yang berbeda sehingga bisa lebih khusyuk. Memperbanyak kegiatan berbagai ibadah sunah yang dilakukan bisa semakin mempertebal ketakwaan kepada Allah SWT. Hati dapat menjadi lebih luas dan lebih mencintai Allah.
 
Perjalanan umroh yang juga dilengkapi dengan berbagai kunjungan ke tempat-tempat bersejarah Islam juga akan telah memberikan banyak pengalaman, informasi baru, dan juga berbagai macam detail lainnya yang dapat meningkatkan keimanan pada Allah. Tentunya akan lebih percaya dan yakin dengan kebenaran dan kebesaran Allah jika melihat sendiri buktinya di hadapan Anda.
 
Saat mendatangi Mekah, Anda akan takjub dengan melihat bagaimana Allah sudah mempersiapkan tanah suci yang aman untuk umat muslim menjalankan ibadah tanpa gangguan. Saat mendatangi Ka’bah, Anda akan melihat bagaimana Allah SWT sudah menciptakan kiblat ibadah umat muslim dengan mmberi perintah kepada Nabi Ibrahim untuk membangunnya. Dengan begitu, Anda pun dapat mempelajari sejarah nabi besar. Islam yang sudah mengalami berbagai tantangan dan cobaan dalam membangun Ka’bah dan kota Mekah.
 
Kota Mekah tidak luput dari sejarah Nabi Besar Muhammad SAW yang dengan kebijakannya, ketegarannya, kekuatannya, dan kesabarannya menyebarkan agama Islam yang menjadi penutup dari ajaran-ajaran Allah sebelumnya. Ada banyak sekali tempat bersejarah yang akan membuat terpana dan tersentuh dengan ceritanya.
 
Kota Madinah pun tidak kalah mempesona dan menyentuh kalbu. Kota Madinah ini menjadi pusat perjuangan Nabi saat harus berhijrah ini juga mempunyai berbagai cerita penuh hikmah yang dapat mempertebal rasa iman kepada Allah dan nabi-Nya. Setiap kunjungan Anda dapat membuat menjadi muslim yang lebih baik.
 
 
Karena dilakukan di bulan Desember yang merupakan bulan liburan, maka Umroh Desember merupakan salah satu dari sekian pilihan tepat untuk dilakukan bersama seluruh anggota keluarga. Liburan sekolah lumayan panjang di bulan Desember sangat memungkinkan untuk mengajak anak Anda. Berbeda dengan ibadah Haji yang rangkaiannya sangat panjang, melelahkan, dan bisa berbahaya bagi anak-anak. ibadah umroh dapat dilakukan anak-anak dengan nyaman dan aman.
 
Liburan dengan ibadah tentunya memberikan pengajaran yang baik bagi anak. Yang pertama, anak Anda dapat merasakan indahnya Islam dengan suasana ibadah yang berbeda. Anak Anda dapatlebih memahami Islam sehingga lebih yakin dengan agama islam. Pengalaman rohani selama beribadah umroh bisa menjadi bekal bagi anak untuk masa depannya yang lebih baik dengan ketakwaan dan keimanan pada Allah SWT.
 
Ibadah umroh bukan tanpa keseruan Bagi anak-anak, justru ada petualangan baru yang didapatkan dengan berkunjung ke Mekah, Madinah, dan kota-kota lainnya. Petualangan penuh arti ini tentunya jauh lebih baik daripada liburan.
 
Untuk Anda sekeluarga maupun pribadi, ada banyak sekali paket umroh yang disediakan berbagai jenis berbeda, dalam hal waktu pelaksanaan, tempat yang dikunjungi, dan fasilitas yang akan didapatkan. Masing-masing paket memberikan pengalaman ibadah yang berbeda sehingga Anda dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
 
Untuk memilih paket yang tepat. Anda dapat berkonsultasi dengan ahli ataupun dapat juga bertanya kepada keluarga ataupun sahabat yang pernah melaksanakan ibadah umroh sebelumnya. Kehati-hatian dalam memilih paket umroh sangat diperlukan agar tidak kecewa dan dapat menjalankan ibadah dengan lebih nyaman.
 
Karena ibadah umroh merupakan ibadah yang membutuhkan kekuatan fisik, persiapkanlah diri dengan baik. Jagalah kesehatan dan periksakan kondisi tubuh agar benar-benar siap menghadapi tantangan di Negara Arab yang tentunya berbeda dengan Negara Indonesia. Persiapan pakaian dan perlengkapan lain juga harus dilakukan dengan baik. Bila diperlukan, bawalah juga obat-obatan yang kemungkinan Anda butuhkan selama umroh. Persiapan rohani juga tentunya tidak boleh lupa dari perhatian Anda. Pelajarilah tuntunan ibadah umroh yang akan dilakukan dan doa-doa apa saja yang akan dipanjatkan.
 
Jika Anda akan pergi bersama keluarga, tentunya persiapan dapat dilakukan bersama-sama. Anda bisa saling mengingatkan, saling membantu, dan saling menguatkan. Jadikanlah ibadah umroh desember 2017 menjadi ibadah yang penuh arti dan dapat mendatangkan kebaikan bagi diri, keluarga, dan orang-orang disekitar.

 

Artikel lainnya »